" Julie Sutrisno Laiskodat di Kenal Sebagai Sosok Yang Selalu Berpikir Tuntas"




Kupang,vista-nusantara.com,-Julie Sutrisno Laiskodat adalah sosok yang tidak asing bagi masyarakat Nusa Tenggara Timur, Kemurahan  hatinya bagi orang- orang kecil yang ada di sekelilingnya walaupun demikian dia rela berbagi dengan  tangan terbuka,mendampingkan diri seperti sesamanya, tidak menonjolkan diri secara berlebihan,tidak tertutup dan tetap diandalkan dalam pertemanan tidak memposisikan diri seperti orang elit.


Wanita bertubuh ramping,berparas cantik Punya tenggangrasa,gigih dan cepat beradaptasi,tidak ekslusif dan dikenal rileks sederhana bagi orang yang kenal beliau adalah sosok yang jenius,"itulah kepribadian seorang JSL.


Beliau sosok bertalenta hal inilah  yang membuat dia peduli,sikap berbagi yang tinggi dan selalu ada kesempatan untuk berbagi, dengan siapa saja."itulah kepribadian wanita cantik asal jawa ini.


Ia memiliki mimpi agar suatu saat nanti membentuk sebuah komunitas (wadah) yang bisa menghimpun banyak orang bukan hanya orang tua tapi juga anak-anak muda serta keluarga yang kurang mampu sekarang yang memiliki banyak talenta dan bakat untuk menjadi pribadi yang mandiri suatu suatu kelak.



Pada momentum  tertentu disaat tak terduga wanita yang dikenal ramah memberi pesan bermakna  kepada anak-anak muda di sebuah dusun kecil kampung terpencil  dari Kota Kabupaten Kupang,untuk terus berperan menjadi orang muda  yang hebat, kuat dan mampu berdiri sendiri, serta menciptakan nilai-nilai positif dan menjadi berkat bagi banyak orang.


"Harapan saya adalah, setiap anak muda bisa lebih menghargai dirinya sendiri dengan saling mendukung satu sama lain dalam setiap hal yang positif , " pungkasnya


Dia adalah orang yang perfect.Pribadi inilah yang patut ditiru,bagi sesama yang seprofesi mari membangun NTT tercinta dengan menciptakan kualitas sumber daya manusia  yang tinggi demi NTT tercinta.


Bangga, belakangan sosok Julie Laiskodat  viral dan membumi karena beberapa gerakan dianataranya busana karya emas 14 desainer NTT tampil membahana di panggung Indonesian Week 2022.




Selain itu,banyak mimpi besar  wanita bersahaja salah satunya dengan menggandeng mitranya  mengembangkan bambu di daratan flores.Dengan kata yang santun sering dilontarkan bahkan dirinya selalu berkeliling   melihat dan menggali potensi yang ada di setiap kabupaten.


Ia diangkat suaminya yang juga Gubernur NTT Viktor Laiskodat jadi Bunda Baca NTT sesuai SK Gubernur No 330/Kep/HK/2019 20 September 2019.Dalam sebuah ulasan di Tribunbali istri Gubernur NTT jadi Ketua Nasdem Bali Awalnya Kecelakaan Sejarah.


Wanita yang dikenal sebagai perempuan ramah dan energik Kelahiran Jakarta,17 Juni 1972 menghabiskan masa studinya di luar negeri.Selama 4 tahun persisnya tahun 1982-1986 menempuh Pendidikan Formal di Yu Cing Primary School.


Sederetan Jabatannya, sukses sebagai pengusaha Julie dilibatkan dalam sebuah organisasi pengusaha dan dipercaya  sebagai Ketua Umum DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia(IWAPI) di Jakarta Selatan, (2015-20218)


Sebelum didapuk menjadi Ketum diorganisasi tersebut Julie menjabat sebagai  bendahara umum.Sedangkan pada periode 2016-2017 Ia dipercaya sebagai Bendahara DPP IWAPI Provinsi DKI Jakarta sempat jadi ketua bidang Perdagangan dan Perindustrian.Ia juga pernah duduk sebagai Ketua DPC Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia.(Arnold Fobia).


Artikel Pilihan

Iklan