Ikuti,"Agenda Kadin NTT Dalam Melakukan Perjalanan Bilateral Ke Amerika Serikat dan Canada"




Kupang,vista-nusantara.com,-Dalam rangka mengikuti pertemuan bilateral  antara Pengurus Kadin dunia sekaligus perkuat akses bisnis untuk mendorong kebangkitan ekonomi secara nasional dan daerah terutama  NTT yang lebih maju di masa yang akan datang maka Dewan  Pengurus Kamar Dagang  dan Industri  Nusa Tenggara Timur  dipastikan  tanggal 18 April  2022 melakukan roadshow  ke Amerika Serikat (AS) dan Canada .Hal tersebut dikemukakan Ketua Umum Kadin NTT Bobby Lianto,MM MBA saat dihubungi tim media ini via telepon selulernya,Kamis (14/04/2022).



"Pada 18 April 2022 bersama rombongan Kadin Indonesia kami akan melakukan perjalanan bilateral ke  Amerika Serikat dan Canada untuk membahas sejumlah agenda bisnis global  dan salah satunya persiapan menuju B20,"ungkap Bobby.



Dikatakan,B20 sendiri merupakan Engagement  Grup  dari G20 atau Goverment  Twenty.Selain itu, ada juga W20 yang lebih dikenal kegiatan bisnis global, oleh karena itu  Pemerintah  Pusat menunjuk Dewan Pengurus  Kadin  sebagai penanggungjawab dari Presidensi B20."imbuhnya.



Informasi yang diperoleh tim media ini bahwa rombongan yang berangkat sekitar 28 orang termasuk Ketua Umum Kadin NTT.


Adapun jadwal kegiatan yang dilaksanakan  yakni pada tanggal 18 April rombongan  akan berangkat menuju ke New York bertemu dengan Duta Besar PBB, selanjutnya tanggal 22 April 2022 rombongan akan ke ibu kota Amerika Serikat ,(Washingthon D.C) disana rombongan Kadin indonesia diagendakan bertemu dengan Duta Besar Indonesia untuk melakukan pertemuan AICC dan KJRI (bisnis forum)  Chambers of Commerce of United State).


Boby  Lianto mengatakan , agenda berikut  tanggal 26/4/2022 akan melakukan pertemuan dengan duta besar indonesia di Canada  dan juga melakukan pertemuan dengan para pengurus kadin dan investor,"katanya.



Pengusaha Muda NTT ini menuturkan bahwa  tujuan utama  dari roadshow ke Amerika dan  Canada untuk memperkuat hubungan bilateral, kegiatan bisnis sekaligus mengundang para investor ke indonesia terutama di Labuan  Bajo untuk menghadiri  kegiatan G20,"tuturnya.


Ketua Umum Kadin NTT menjelaskan bahwa dalam Kegiatan  G20 mendatang, Kadin NTT akan mempresentasikan  potensi-potensi Sumber Daya Alam NTT baik itu sektor Pariwisata, Pertanian, Peternakan, maupun energi  terbarukan,"tutupnya.

Artikel Pilihan

Iklan