"Sebagai Kado HUT BNN Ke-20 Sirilus Wali Komponis Asal NTT Persembahkan Tembang Country Narkoba"

 



Kupang,vista-nusantara.com,-Sirilus Wali adalah sosok Komponis yang tidak asing bagi masyarakat Flobamorata,Pria Asal Nusa Nipa Flores seringkali menciptakan lagu-lagu bernuansa liturgis,maupun lagu etnis lainnya,Beliau banyak menorehkan sejarah baru tentang musik di Nusa Tenggara Timur.


Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)-nya yang ke-20. Berkenaan dengan HUT BNN ke 20 itu, berbagai kalangan dengan caranya masing-masing telah menggelar beragam kegiatan


Sebagai misal, BNN Republik Indonesia melalui Direktorat Hukum Deputi Bidang Hukum dan Kerjasama BNN, menyelenggarakan kegiatan Webinar dengan mengusung tema “Rehab Why Not”, pada Selasa, 22 Maret 2022.



 

Namun, berbeda yang dilakukan Sirilus Wali, komponis yang berdomisili di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT),Sirilus justru menggubah dan menyanyikan sendiri bersama istrinya, Alfonsa, sebuah tembang  berirama ‘Country’ sebagai kado yang dipersembahkan untuk HUT ke 20 BNN.


“Ini kado dari NTT untuk Indonesia dalam memberantas Narkoba yang menjadi musuh bersama” katanya kepada vista-nusantara.com melalui pesan WhatsApp, Rabu, 23 Maret 2022, malam.




Selain sebagai komponis,Ayah dua anak ini yang  juga berprofesi sebagai seorang guru, Sirilus memang sangat peduli akan masalah Narkoba yang kian merebak di tanah air.


Melalui lagu tersebut Sirilus ingin mengajak seluruh warga Indonesia untuk peduli akan masalah atau bahaya Narkoba, dan berjuang bersama- sama untuk memeranginya.



 

“Setiap kita anak bangsa harus terus berjuang melawan peredaran Narkoba yang kian merusak anak bangsa ini, khususnya para pelajar dan mahasiswa yang adalah generasi penerus bangsa kita,” tandasnya.


Sirilus menambahkan, melalui kado lagu ‘Country Narkoba’ ini ia ingin menggugah seluruh warga  Indonesia bahwa ada banyak macam cara mensosialisasikan perlawanan terhadap barang haram alias Narkoba.



 

“Karena dikaruniai bakat dan kompetenis bermusik, maka saya dan istri, Alfonsa, mencoba menggunakan lagu ini untuk memerangi Narkoba. Mungkin, musik dan nyanyian duet kami boleh dikatakan masih jauh dari sempurna, baik dari sisi teknik vokal maupun video klipnya. Tapi, itulah yang bisa kami lakukan dalam rangka memerangi bahaya Narkoba,” jelasnya.





Perlu diketahui, video klip lagu ‘Country Narkoba’ ini dikemas oleh Raskal Sengga yang adalah salah satu anak didikannya sendiri.



Jadi, lagu ‘Country Narkoba’ ini benar-benar adalah persembahan Sirilus sekeluarga sebagai ungkapan rasa peduli akan bahaya Narkoba yang sangat berbahaya dan  membunuh generasi penerus bangsa,"ucap Sirilus

Artikel Pilihan

Iklan