"Gunakan Uang Pribadi Christian Widodo Perbaiki Fasilitas Jalan Warga di Pinggiran Kali"




Kupang,vista-nusantara.com,- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), dr. Christian Widodo menggunakan uang pribadi untuk perbaikan fasilitas warga berupa jalan dan tangga lintasan yang menghubungkan akses rumah warga   yang berada di pinggiran sungai (kali).


Jalan dan tangga penghubung antar warga Tuak Daun Merah (TDM) Kota Kupang ini rusak akibat derasnya aliran air pada musim hujan sehingga membuat jalan dan tangga yang sebelumnya ada menjadi putus.


Mendapat laporan warga setempat, dr. Christian Widodo mendatangi warga tersebut. Benar saja, jalan yang menghubungkan beberapa KK itu rusak berat sehingga jika bepergian dari rumah akan mengalami kesulitan ketika menuruni dan mendaki, baik pada musim hujan maupun musim kemarau.


Pada musim kemarau warga harus berhati-hati menuruni bebatuan yang menjadi tangga darurat untuk naik dan turun.


Pada saat itu, Senin 14 Maret 2022 dr Christian Widodo datang dan melihat kebutuhan Warga di pinggir kali, setelah melihat dan mendengarkan langsung keluhan dan harapan dari warga kelurahan TDM ini, anggota DPRD NTT yang merupakan ketua DPW PSI NTT ini, dalam waktu kurang lebih satu jam langsung menurunkan bahan untuk pembangunan jalan fasilitas penyebrangan warga.


Bersama warga setempat dr Christian Widodo berjanji akan membantu warga hingga jalan setapak dan tangga lintasan untuk akses aktivitas menuju ke jalan utama dan rumah warga lain dapat digunakan dengan aman tanpa harus takut jatuh atau tersandung.


"Kita baru saja membantu warga bantaran kali di kelurahan TDM yang akses jalannya rusak parah. Kita akan bantu sampai jalan setapak berupa tangga itu selesai," kata lelaki yang banyak melakukan aksi sosial meski harus menguras isi dompetnya sendiri, jauh sebelum dirinya menahkodai PSI NTT dan menjadi anggota DPRD.


Sementara Maria, warga setempat mengaku senang karena mendapat bantuan perbaikan jalan setapak dan tangga untuk naik turun ke akses jalan utama dari dr. Christian Widodo. Sebab selama ini dirinya mengaku bahwa warga sangat kesulitan untuk sekedar saling mengunjungi, terlebih pada saat ada hajatan keluarga atau doa bersama antar warga yang bersebrangan kali.


"Terima Kasih dokter Christian, kami sangat senang. Selama ini kami lihat bantuan perbaikan fasilitas umum di tempat lain. Kami sekedar coba-coba juga untuk sampaikan masalah kami, tapi tiba-tiba saja dokter langsung datang dan satu jam kemudian langsung kasih turun semen dengan pasir," ujarnya.


Maria dan ibu-ibu lain juga tidak lupa mengucap syukur dan doa agar dalam tugas dan pelayanannya kepada masyarakat dr. Christian Widodo selalu diberikan kemudahan dan kesehatan oleh sang pemberi nafas kehidupan.


Untuk diketahui, pada Januari 2022 lalu dr. Christian Widodo juga telah membangun jembatan darurat yang menghubungkan Kelurahan Airnona dan Nunleu sehingga mempermudah masyarakat beraktivitas terutama bagi anak-anak sekolah. (Tim)

Artikel Pilihan

Iklan