"Dukung Gubernur dan Dirjen KSDAE Julie Laiskodat Akan Sosialisasikan Program KSDAE Mengajar di 22 Kota/Kabupaten"





Silu,vista-nusantara.com,- Sebagai bentuk dukungan saya selaku  Ketua Tim PKK NTT terhadap Pak Gubernur dan Dirjen KSDAE maka saya akan  sosialisasikan Program KSDAE Mengajar ini di 22 Kota/Kabupaten di Nusa Tenggara Timur.Demikian dikemukakan Julie Sutrisno Laiskodat kepada wartawan saat acara Launching KSDAE Mengajar di SMAN 3 Fatuleu,Kabupaten Kupang,Senin (21/03/2022).


Wanita Cantik ini mengatakan bahwa " hari ini ajangnya program KSDAE Mengajar pasti orang awam heran kok  KSDAE itu berhubungan dengan pohon-pohon dan alam tapi ada mengajarnya? Karena alam Tuhan Ciptakan untuk kita rawat dan jaga,"tutur Julie dengan nada lembut.


" Tapi bagaimana caranya supaya alam tetap terjaga dan terawat jangan sampai dibuat rusak  karena perubahan  jaman di mana terus terjadi pertumbuhan  sehingga  ada kecendrungan untuk orang merusak alam. misalnya pembangunan perumahan.


Julie menuturkan bahwa yang dilakukan oleh KSDAE sudah bagus tapi harusnya dimulai  tingkat SD agar  bagaimana anak- anak  diajarkan mencintai alam," tutur Politisi Nasdem.




" Sebagai Ketua TP- PKK harus benar- benar menunjang program Pak Gubernur dalam peningkatan Sumber Daya Manusia,"ujarnya.



" Nah SDM tidak hanya teori saja tetapi juga praktek, salah satu praktek itu berangkat dari potensi kita yang mau jadi super prioritas adalah alam NTT sehingga kita mesti jaga,"ajak Julie.



Julie menjelaskan bahwa  program tersebut akan  terlaksana di semua kabupaten,karena ini  baru awal sehingga saya dukung Pak Dirjen yang kebetulan ada di komisi IV,"jelasnya.


" Saya minta program ini tidak hanya satu dapil saja, karena saya istrinya Gubernur sehingga  program ini harus di semua dapil,"pintanya.


" Hari ini ada MoU dengan Kadis PPO NTT dan saya sendiri yang menjembatani dengan Pak Dirjen,karena beliau selalu ada di pusat dibandingkan saya yang selalu ada di NTT," imbuhnya.




Julie  berharap kegiatan ini jangan hanya simbolis formalitas tetapi harus terus menerus dan tidak hanya dinas Pendidikan saja tapi dinas- dinas yang lain juga harus ambil bagian,"harap Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Nasdem.


"  Karena pertimbangan program program sehingga Tagline kita  adalah  super prioritas dan   alam  kita yang begitu indah tetapi  kita tidak mencapai kesana.


" Gerakan ini sudah ada MoUnya dan akan segera dimulai karena saya sudah mempunyai peta untuk memantau  seluruh SMA, SMK, dan SLB yang menjadi ranahnya kami.


" Tapi diluar dari itu saya sebagai Ketua PKK NTT setelah ini akan mensosialisasikan kepada seluruh PKK di kabupaten kota sehingga SMP dan SD diintervensi terkait program ini," tegas Anggota Komisi IV DPR RI Dapil I NTT.


Julie menjelaskan bahwa Program ini seharusnya dipikirkan dari hilir ke hulu sehingga  bukan hanya sekedar konservasi " saya takut jangan sampai  orang tidak sejahtera dia akan cendrung merusak alam.sehingga kita mestinya berpikir tentang itu,"jelasnya.



" Salah satu contoh pengembangan industri  bambu ada kelompok mama - mama bambu yang tersebar di  Tujuh Kabupaten dari Kabupaten  Manggarai Barat sampai Kabupaten  Sikka. Karena kita mau membuktikan bahwa  perempuan juga bisa,  programnya sudah terealisasi sekarang, salah satunya kegiatan konservasi bambu tersebut,"tutup Bunda PAUD.(Arnold)







Artikel Pilihan

Iklan