Anggota DPR RI Komisi IV Julie Laiskodat Tinjau Lokasi Pengembangan Agrowisata Kelompok Tani "Kampung Daun" Baumata,Kabupaten Kupang





Baumata,vista-nusantara.com,- Sebagai Anggota DPR RI Komisi IV yang membidangi Pertanian,Lingkungan Hidup,Kehutanan dan Kelautan  Julie Sutrisno Laiskodat menyempatkan diri meninjau Lokasi Pengembangan Agrowisata Kelompok Tani Kampung Daun Baumata,Kecamatan Taebenu,Kabupaten Kupang, Selasa (22/03/22).


"Saya meninjau lokasi pengembangan Agrowisata Kelompok Tani, Kampung Daun di Baumata, Kecamatan Taebenu Kabupaten Kupang. Pada kesempatan itu  saya berdialog dengan Kelompok Tani Kampung Daun,"katanya.


Politisi Senayan Dapil NTT I itu menjelaskan preferensi dan motivasi wisatawan terus berkembang secara dinamis dari waktu ke waktu,"jelas Julie.


"Oleh karena itu wisatawan memiliki kecenderungan untuk menikmati objek-objek spesifik seperti udara yang segar dan pemandangan yang indah,"ungkapnya.


Lebih lanjut Istri Gubernur NTT ini mengatakan salah satu alternatif adalah wisata berbasis agribisnis.  Hal ini  membuka peluang bagi pengembangan produk-produk agribisnis baik dalam bentuk kawasan ataupun produk pertanian yang mempunyai daya tarik spesifik,"imbuh Julie


Menurut Anggota Komisi IV Fraksi Nasdem Hamparan areal pertanaman yang luas seperti pada areal perkebunan, dan hortikultura, Kolam ikan disamping menyajikan pemandangan dan udara yang segar, juga merupakan media pendidikan bagi masyarakat dalam dimensi yang sangat luas, mulai dari pendidikan tentang kegiatan usaha dibidang masing-masing sampai kepada pendidikan tentang keharmonisan dan kelestarian alam.



" Hal ini juga ditunjang dengan Kondisi agroklimat di wilayah NTT yang  sangat sesuai untuk pengembangan komoditas tropis,"sebut Bunda PAUD.


Dikatakan,Komoditas pertanian yang mencakup tanaman pangan, hortikultura, perkebunan, kehutanan, peternakan dan perikanan. Hal ini juga ditunjang dengan kekayaan kulutural masyarakat setempat juga menjadi daya tarik bagi pengembangan Agrowisata,"tutup Bunda Julie.(JSL)

Artikel Pilihan

Iklan