"Akhirnya Podium Juara MotorGP Mandalika-Indonesia Jatuh di Tangan Miguel Oliveira"






NTB,vista-nusantara.com,- Pembalap Red Bull KTM asal Portugis Miguel Oliver berhasil meraih juara  dalam ajang perdana  Sirkuit motorGP 2022 di Mandalika, NTB Indonesia,Minggu (20/03/2022)


Meskipun di star awal  Miguel Oliveira berada pada urutan ketujuh namun akhirnya melejit ke posisi kedua dengan memberikan tekanan pada Fabio Quartararo yang memimpin dari pool position atau terdepan.


Tindakan luar biasa pun terjadi, karena Olivera tak memerlukan waktu lama mengambil posisi terdepan dari Fabio Quartararo. Pada memasuki awal lap kedua saja Olivera mampu menjadi terdepan dan dipertahankan hingga garis finish sebagai pemenang balapan tersebut.


Walaupun pergelaran  motor GP Mandalika - Indonesia sedikit tertunda akibat hujan deras yang menguyur arena ajang bergengsi ini. Kondisi cuaca ini berdampak pada keputusan baru, yakni mengurangi 7 lap yang ?seharusnya 27 lap menjadi 20 lap.


Dalam perlombaan tersebut Oliveira sendiri membuktikan ketangguhannya untuk menaklukan sirkuit  kejuaraan motor GP 2022 Mandalika yang baru pertama diselenggarakan tersebut.


Olivera pada perlombaan ini menunjukkan kepiawaiannya langsung menjaga jarak sedikitnya lima detik dengan Quartararo yang tergeser di urutan kedua lalu tak lama jarak keduanya sangat mepet dan ketat. Namun akhirnya Quatararo harus berbesar hati menerima keunggulan Oliveira yang memasuki garis finish tiga detik terdahulu dari posisinya.


Atas keunggulannya podium MotorGP mandalika tertinggi menjadi miliknya Oliveira. Sedangkan dua podium lainnya diisi oleh pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartaro dan Johann Zarco, dari tim Pramac Racing Ducati.


Di momen perebutan poin seri kedua motor GP tahun 2022 Marc Marquez pembalap Respol Honda tak bisa mengambil bagian karena mengalami  geger otak akibat saat seri pemanasan selama empat kali mengalami kecelakaan sebelum berlaga pada minggu, (20/03/2022). Marguez sang juara 6 kali motorGP harus relah melupakan even Mandalika ini.(Arnold)

Artikel Pilihan

Iklan