Respon Cepat Dinas Pekerjaan Umum NTT

 



Kupang,vista-nusantara.com,-Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur melalui Dinas Pekerjaan Umum dinahkodai Maksi Nenabu ST,MT mampu menerjemahkan visi dan misi dari Gubernur Viktor B Laiskodat dan Wakil Gubernur Joseph Nae Soi dimana salah satu program strategisnya  penataan serta peningkatan infrastruktur jalan di seluruh wilayah NTT,


Selain itu pula dinas PU merespon secara cepat  berbagai laporan masyarakat salah satu terkait pekerjaan rehabilitasi jalur oesao-buraen  dengan  terus memantau progres dan juga kegiatan yang sementara berlangsung.


Maksi Nenabu mengatakan tujuan dari kegiatan kita hari ini  agar memastikan pembangunan rehabilitasi jalan oesao-buraen  berjalan dengan baik dan akan selesai tepat waktu, ujar Maksi kepada wartawan selasa,(08/02/2022).


“ Giat kita hari ini melihat progres pekerjaan ruas jalan oesao-buraen di mana ada informasi bahwa kualitas material yang digunakan diduga  tidak sesuai sehingga Kami juga ingin memastikan hal tersebut,” jelas Kadis PU NTT Maksi Nenabu kepada wartawan.


Selain memastikan pembangunan Jalan yang bersumber dari dana pinjaman daerah ke PT SMI Orang nomor satu dinas PU ini juga melihat secara langsung lokasi pengambilan material yang letaknya tidak jauh dari lokasi pengerjaan  untuk memastikan kualitas materialnya baik dan sesuai dengan hasil uji laboratorium,"tegasnya.


Kami memberikan apresiasi kepada Pimpinan PT Cahaya Berlian Jaya Abadi yang sudah bekerja dengan menjaga kualitas materialnya,"imbuh Maksi.



" Pelaksanaan proyek senilai RP 11,680,604,000 ,dengan luasan 6,125 KM yang dikerjakan selama 210 hari kalender diharapkan bisa berjalan dengan baik dan selesai tepat waktu,"harapnya


Didampingi  Kepala Seksi Laboratorium Teknik Jerry Leha, Koordinator Wilayah,Direktur dan kontraktor pelaksana sambil berjalan kaki dari segmen ke segmen untuk mengecek progres pekerjaan tersebut agar  berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.



Mantan Kabid Perumahan ini meminta kepada rekanan yang mengerjakan proyek tersebut  agar mengerjakan jalan dengan baik sesuai juknis dan aturan yang berlaku,"ujarnya.


Sementara itu, pihak PT  CBJA yang ikut meninjau pembangunan itu siap memperbaiki dan siap bertanggungjawab menyelesaikan  proyek tersebut sesuai kontrak.


Kami minta kerjasama semua pihak,berkolaborasi  sehingga progres bisa berjalan baik sesuai dengan apa yang diharapkan,"pinta Ino


 “ Kami akan kerjakan dengan baik dan siap memperbaiki bila ada kerusakan sesuai arahan bapak  Kepala Dinas ,” terang Ino ,yang juga salah  satu Direktur PT CBJA  yang berhasil diwawancarai vista-nusantara.com.


Artikel Pilihan

Iklan