"Acara Pelepasan 12 Siswa Magang SMAN 8 Kupang dari SMKN 6 Kupang "

 




Kupang,vista-nusantara.com,--Kepala sekolah  SMAN 8 Kupang,Haris Akbar S.Pd senin,(22/02/2022) dalam acara pelepasan 12 siswa magangnya di SMKN 6 mengucapkan Terima kasih yang  tinggi  untuk Kepala sekolah SMKN 6 bersama seluruh jajaran,terutama guru-guru pembimbing,  yang dengan sungguh memperhatikan anak- anak  dalam proses pembelajaran yang lebih terutama keahlian agar bisa tertanam secara baik,"ucapnya.


"Semoga apa yang mereka dapatkan bisa menjadi bekal hidup ketika mereka tamat dari bangku sekolah,"ujar Haris.


Dalam sambutannya, Haris menyampaikan permohonan maaf untuk Kepsek dan guru-guru  jika ada hal yang kurang berkenan yang dilakukan oleh anak- anak kami,"kata Haris 


Dikatakan,Bahwa di SMAN 8 siswa-siswi Kelas XII  akan lakukan ujian makalah pada tanggal 25  Februari  mendatang sedangkan 12  siswa kami yang sementara magang akan mempresentasekan  di hadapan orang tua  dan juga mereka akan melaporkan   hasil kerja tiga mata pelajaran dan  dipertanggungjawabkan di hadapan orang tua,"kata Kepsek SMA 8


Sementara itu Kepala Sekolah SMKN 6 Kupang Asa Lathang S.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa Meskipun proses kegiatan belajar mengajar dilakukan secara terbatas namun tidak membuat kita lemah dalam merdeka belajar," pinta Asa.


Dikatakan, merdeka belajar artinya belajar tanpa terikat dalam sebuah keadaan yang membuat kita tidak bebas. 


"Mari kita saling berbagi,bukan berarti kami lebih baik,tapi dalam proses ini sekali lagi mari kita saling mengisi," ajak Asa.


Menurut Asa, Ilmu Ibarat lautan luas siapa yang pergi menimba dialah akan  yang terlebih dahulu,jadi unsur pengalaman tidak berpengaruh  kalau kita belum melatih diri kita,"ujarnya.


" Spesifikasi saat ini  ada di  SMKN  6 dan siswa SMAN 8 bisa  menambah ilmu tapi bisa timbal balik suatu saat siswa kami  bisa belajar di SMAN 8," imbuh Asa Lathang.


Menurut pengamatan dari  para guru pembimbing bahwa mereka turun selama enam bulan luar biasa karena itu saya mngingatkan para guru pembimbing berikan mereka nilai yang terbaik sesuai apa yang mereka telah torehkan "sambung Asa.



Diakhir sambutannya Asa Lathang juga mengucapkan terima kasih untuk para guru agar memberi apa yang kita miliki untuk anak bangsa,"tutup Asa.


Harapan kita dari kerjasama ini  bisa menghasilkan sedikit pengetahuan agar jadi bekal bukan hanya SMA namun siswa SMP dan SD untuk mendapat keahlian yang ada di SMKN 6 Kupang.(Arnold)


Artikel Pilihan

Iklan