"Pilkada 2024,Gerindra NTT Prioritaskan Kadernya"

 










Kota Kupang,vista-nusantara.com, - Partai Gerindra Kota Kupang terus bergerak dengan agenda Pengukuhan Pengurus Anak Cabang (PAC) enam kecamatan di Kota Kupang.Selain itu juga dilakukan  Sarasehan berupa pendidikan  bagi para kadernya. 



Ketua DPD Gerindra  NTT Esthon Foenay  diakhir acara sarasehan menyatakan sikap Gerindra pada  Pilkada 2024 mendatang akan  mengusung kadernya sendiri. Sikap tersebut berbuah manis dengan mengusung  Sekretaris Partai Gerindra Kota Kupang, Isidorus Lilijawa yang merupakan satu-satunya kader  di forum ini yang menyatakan sikap berani berkompetisi pada  Pilkada 2024.


Demikian angin segar DPD NTT menentukan sikap politiknya menghadapi Pilkada Kota Kupang, di Hotel Swis-Berlin Kota Kupang,belum lama ini.


 "Kota Kupang adalah barometer politik. Resonansi politik di NTT mulai dari sini, karena itu sebagai kader harus siap hadapi Pemilu tahun 2024. Kader itu adalah orang-orang inti Partai. Sebagai orang inti kita perlu kuatkan barisan, konsolidasi internal perlu dilakukan," ungkap Ketua DPD, Eston Foenay dalam rapat terbatas partai Geridra sesudah pengukuhan PAC dan sarasehan.


Partai Gerindra adalah Partai yang kuat, urutan tiga besar pada pemilu  2019 karena mempunyai sejumlah anggota dewan baik di tingkat Nasional, Provinsi dan kabupaten/kota sangat signifikan. Termasuk di Kota Kupang dengan 5 wakil rakyat yang patut diperhitungkan. 


Ini menjadi kalkulasi politik Gerindra untuk berani berkompetensi di Pemilu Februari 2024 dan Pilkada November 2024 mendatang


"Sebagai kader kita harus berani bertarung kita punya hak untuk memilih dan dipilih. Tetapi supaya kita punya hati di rakyat, kita harus siap, bekerja keras, menunjukkan potensi kita. Karena rakyat itu adalah raja yang perlu kita hormati,"ajak Mantan Wagub NTT


 "Berbuat baiklah di tengah rakyat dan sosialisasikan hal-hal tentang pemilu kepada rakyat sehingga bisa dipahami dan berpartisipasi gunakan haknya di tempat pemungutan suara dan memilih kader-kader kita," ungkapnya.


Esthon  pada  rapat terbatas tersebut pun menegaskan sikap Partai Gerindra untuk Pilkada Kota Kupang 2024 bukan lagi berperan sebagai pendukung saja bagi kader partai politik lain, namun Gerindra mengakui sebagai Partai Modern dan berpengaruh siap mengusung kadernya sendiri,"tegasnya.



Hal ini terlihat saat mantan Wakil Gubernur NTT tersebut bertanya secara terbuka kepada para kader mau menjadi Walikota atau Wakil Walikota? Pertanyaan beliau direspon hanya satu orang, yaitu Isidorus Lilijawa selaku Sekretaris Partai Gerindra Kota Kupang, yang siap berkompetisi sebagai orang nomor satu Kota Kupang.


Isidorus Lilijawa yang juga mantan Anggota DPRD Kota Kupang ketika diminta keterangan atas kemauannya bertarung, ia memberikan statemen politisnya.


"Sudah ada dukungan dari DPD Gerindra NTT bahwa kader Gerindra Kota Kupang harus maju dalam Pilkada Kota Kupang 2024. Maka sebagai sekretaris DPC Gerindra Kota kupang saya menyatakan siap berkompetisi dalam Pilkada Kota Kupang sebagai calon Wali Kota. Ini saatnya bagi partai Gerindra untuk memunculkan dan mendukung kader sendiri setelah 2 pilkada lalu mengusung yang bukan kader. Partai dan kader solid memenangkan kader sendiri,"urai Isidorus








Artikel Pilihan

Iklan