Fokus Hanura di NTT,Refafi Tolak Jadi Sekjend "

 








Jakarta,vista-nusantara.com – Drs. Refafi Gah SH, M.Pd Ketua DPD Partai Hanura Nusa Tenggara Timur, mengundurkan diri dari pencalonan sebagai Sekretaris Jendral Partai Hanura (Sekjend) dalam pelaksanaan Webinar dan Rapat DPD Partai Hanura se- Indonesia yang dilaksanakan di Sultan Hotel Jakarta, Rabu, 10/11/2021


Dalam pelaksaanan Webinar dan Rapat Ketua DPD Partai Hanura Seluruh Indonesia tersebut di usulkan 3 (tiga) nama Calon Sekjend untuk mendampingi Ketua Umum Partai Hanura Dr. Oesman Sapta Odang atau yang lebih familiar disapa OSO.


Ke – tiga nama yang disulkan dalam Webinar dan Rapat Ketua DPD Partai Hanura seluruh Indonesia adalah Drs.Refafi Gah, SH, M.Pd (Ketua DPD Partai Hanura NTT), Kodrat Syah (Ketua DPD Partai Hanura Sumatera Utara) dan Julianto (Ketua DPD Partai Hanura Jawa Timur)


Pencalonan Refafi Gah sebagai calon Sekjen Partai Hanura, tak lepas dari kinerja dan sepak terjang Refafi dalam membesarkan Partai Hanura di NTT, Refafi dinilai sangat pantas untuk menjabat sebagai sekjend partai Hanura karena apa yag dilaksanakan di NTT telah menjadi role model bagi partai Hanura se- Indonesia.


Refafi Gah juga dinilai mampu menerapkan pola 5S yang dicanangkan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang dalam rangka mencapai target partai Hanura pada pelaksanaan Pemilu 2024, Hanura Harus dapat memenuhi ambang Batas Parliementary Treshold (mendapatkan Kursi DPR RI). Ke-5 S itu yakni Strategi, Struktur, Skil, Sistim dan Speed and target.


Diwawancarai media ini melalui sambungan telepon, Ketua DPD Partai Hanura NTT Drs. Refafi Gah, SH, M.Pd yang sedang mengikuti Webinar dan Rapat Ketua DPD Partai Hanura Seluruh Indonesia di Jakarta, mengungkapkan alasan pengunduruan dirinya dari pencalonan sebagai Sekjend Partai Hanura karena lebih memilh untuk fokus membesarkan Partai Hanura NTT.


“Saya telah di pilih dan didaulat oleh masyarakat Sumba untuk mewakili dan menyuarakan harapan mereka di DPRD Provinsi NTT, ini amanah yang harus saya pikul, sebagai putra Sumba saya tidak mungkin mengkhianati kepercayaan masyarakat sumba kepada saya, karena itu saya tetap memilih untuk melayani hingga akhir jabatan saya, untuk membesarkan Partai Hanura saya akan all out menangkan Partai Hanura di NTT” ungkap Refafi.


Untuk diketahui selain Refafi Gah, Ketua DPD Partai Hanura Jawa Timur Julianto juga mengundurkan diri dari pencalonan Sebagai Sekjend Partai Hanura dan juga memilih fokus untuk membesakan Partai Hanura di Jawa Timur.


Hingga hanya tersisa 1 (satu) calon yakni Kodrat Syah Ketua DD Partai Hanura Sumatera Utara, dan atas kesepakan bersama Ketua DPD Partai Hanura seluruh Indonesia, Kodrat Syah diusulkan kepada Ketua Umum Partai Hanura Dr. Oesman Sapta Odang untuk di SAH-kan sebagai Sekjend Definitif Partai Hanura.


Hingga berita ini diturunkan belum di peroleh informasi apakah Ketua Umum Partai Hanura Dr. Oesman Sapta Odang menyetujui usulan pergantian Sekjend Partai Hanura tersebut.(vn/Gaharunews

Artikel Pilihan

Iklan