Kapus Fatumnutu : Antusias Warga Untuk Dapatkan Vaksinasi Covid 19 Cukup Tinggi

   


 

Kepala Puskesmas Fatumnutu Erminoldus Meo SKM, rabu 09/09/2021 disela-sela kegiatan vaksinasi tahap pertama mengatakan Kabupaten TTS saat ini telah menggelar program vaksinasi covid-19 secara bertahap.Pada hari minggu kemarin , telah dilakukan vaksinasi tahap pertama dengan sasaran pelayanan publik dan masyarakat pada puskesmas -puskesmas.

"Ternyata cukup tinggi  antusias masyarakat mendatangi setiap posko vaksin  untuk menjalankan vaksinasi.


Terkait antusias masyarakat dalam menerima vaksin di wilayahnya, Kepala Puskesmas  berharap, masyarakat bersabar untuk mendapatkan giliran divaksin karena adanya keterbatasan tenaga vaksinator.


“Untuk masyarakat yang hari ini antrian menerima vaksin, diminta bersabar, proses vaksinasi tetap akan berjalan sampai selesai, ”jelasnya.


Menurutnya, petugas kesehatan sudah bekerja maksimal sekalipun  harus melayani semua dan harus sampai larut.


Mantan Kapus fatumnasi ini,mengatakan alokasi vaksin COVID-19 dari pemerintah pusat dan provinsi pun kini cukup banyak.


Dijelaskan, puskesmas kita mendapat kuota 2000 dosis vaksin COVID-19, sehingga masyarakat diharapkan untuk bisa memanfaatkan kesempatan ini secara baik sehingga bisa divaksin.


Erminoldus juga menyampaikan bahwa tenaga kesehatan atau vaksinator kita terbatas walaupun harus dibantu oleh nakes dari puskesmas Lil'ana untuk memberikan vaksinasi kepada masyarakat.


Putra kelahiran  Ngada itu merincikan dari jumlah sejak senin hingga rabu kemarin mencapai 50,15 persen atau 1320 orang.Dengan rincian,senin 100 orang,selasa 200 orang sedang hari rabu 820 orang,"sebutnya.

Dan pada kamis sekitar 70 orang mendapatkan pelayanan vaksin jenis moderna.

 " Sekitar 44 orang yang tidak bisa kita layani karena NIK tidak terbaca atau NIKnya ganda.Namun setelah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten dan  Dukcapil mereka bisa mendapat pelayanan asal memiliki Kartu Keluarga atau KTP,"tutup Meo.(Arnold)


Artikel Pilihan

Iklan