Dua Wanita Muda Terduga Prostitusi Online diamankan Dirkrimsus Polda NTT




Kupang,vista-nusantara.com,- Dua wanita muda belia diduga  pelaku prostitusi online  kota kupang berhasil diamankan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda NTT 


Teridentifikasi dua wanita terduga pelaku prostitusi online ini berinisial AP (20) dan CB (21).


Kedua nya diduga menjalankan prostitusi online menggunakan aplikasi Mi Chat.


Polisi mengamankan kedua pelaku di tempat yang berbeda di Kota Kupang pada Rabu (1/9/2021) petang.


AP (20) diamankan di tempat kos-kosan di wilayah Kelurahan Oebobo, sedangkan CB (21) diamankan di sebuah hotel di bilangan Kelurahan Kelapa Lima, Kota Kupang.


Hal ini disampaikan Wakil Direktur Krimsus, Kompol Yan Kristian Ratu, dalam jumpa pers di Mapolda NTT, Rabu (1/9/2021) malam.


Lanjutnya, selain mengamankan kedua pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti (BB) dari AP sebuah handphone merk Ipone 8 S, dan kartu SIM XL.


Sedangkan dari CB, polisi mengamankan sebuah handphone merk Vivo 20, SIM card Telkomsel, dan uang Rp 585.000.


Selain itu dua buah kondom merek Sutra, dan 1 kondom sudah dipakai.


Kedua pelaku dikenakan Pasal 45 Ayat 1 junto Pasal 27 UU 11 tahun 2008, sebagai mana dirubah tahun 2009 tentang ITE, dengan ancaman hukuman 6 tahun dan denda Rp 1 miliar.


“ Saat ini keduanya  telah diamankan di Mapolda NTT, untuk ditindaklanjuti proses hukumnya,” tandas Kompol Yan.


Menyikapi persoalan ini, Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latief, menyampaikan  kepada orang tua untuk memberikan waktu yang cukup kepada anak-anak dan dapat mengawasi  segala aktivitasnya agar  dapat terkontrol secara baik,"pinta Kapolda


Kapolda menghimbau seluruh masyarakat NTT untuk bersama-sama mengawasi praktek prostitusi online,yang lagi marak dan meresahkan bahkan merusak moral generasi bangsa, karena dimasa pandemi Covid-19 ini, bisa menjadi salah satu media penyebaran Covid-19.(Arnold)


Artikel Pilihan

Iklan