" Dekranasda NTT Meluncurkan 19 Gerai Hay Drink Berbahan Dasar Kelor Secara Serentak Di Kota Kupang"
















Kupang,vista-nusantara.com, - Bunda Julie Sutrisno Laiskodat selaku Nahkoda Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Nusa Tenggara Timur berkolaborasi dengan Dapur Kelor Indonesia resmi meluncurkan  Hay Drink, sebuah minuman soft drink yang merupakan franchise atau waralaba berbasis Kelor pertama di Indonesia dengan mengusung konsep Minuman Kelor dengan berbagai cita rasa. Harapan dari peluncuran ini adalah dapat membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat termasuk kaum milenial.


Peserta yang mengikuti Program Haydrink adalah kaum milenial di seluruh Kota Kupang. Untuk mengikuti program ini, peserta hanya perlu melampirkan KTP, foto lokasi penjualan beserta beberapa persyaratan untuk pembukaan tabungan di Bank BRI serta pembayaran dengan menggunakan aplikasi pembayaran non tunai.


Bisnis milenial ini diharapkan mampu membuka peluang usaha bagi anak muda di Kota Kupang dan NTT pada umumnya serta menyerap daun kelor dari para petani yang kesulitan mencari pasaran.


Program ini juga berkolaborasi dengan Jasa Transportasi Online Grab yang memiliki fitur GrabFood sehingga dapat memudahkan dalam melakukan pemesanan produk dari mana saja.


Life Pisga Manafe,S.Pd yang merupakan Staf Dekranasda Bagian Promosi dan Publikasi menguraikan bahwa peluncuran Minuman Hay Drink yang berbahan dasar kelor semoga bisa membangkitkan semangat masyarakat dengan mengoptimalkan  potensi yang ada,"ujar Pisga.



 



Langkah ini harus dilakukan melalui kerja-kerja yang produktif agar kegiatan yang dilakukan memberikan manfaat yang berkualitas. Selain itu, membantu pengurusan  perizinan terutama izin edarnya dengan target dapat menjangkau pasar nasional maupun kanca international, ” ungkap Pisga saat ditanya sejumlah awak media di lokasi peluncuran Hay Drink, di Jalan Kenari, Naikoten I, RT 008 RW 021, di belakang Hotel Silvya, Kota Kupang, Provinsi NTT, Jumat (24/09/2021).


Intan Nadek gadis cantik asal Sabu Raijua, yang merupakan salah satu Pengelola Minuman Hay Drink dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih yang berlimpah atas program-program strategis yang digerakan oleh Dekranasda NTT.


“Kegiatan ini tentu sangat membantu kami sebagai generasi muda milenial  agar lebih kreatif melakukan inovasi-inovasi baru serta mampu menciptakan lapangan kerja agar  bisa menunjang kehidupan sehari-hari yang prinsipnya harus dilakukan dengan tekun,” ungkapnya bangga.


Intan juga menyampaikan rasa senangnya karena Dekranasda NTT memiliki kepedulian yang tinggi bagi anak-anak muda di NTT terutama kaum perempuan dalam mengembangkan usaha mereka,"ujarnya sambil menutup perbincangan dengan para  awak media.(Arnold)

Artikel Pilihan

Iklan