AHP serahkan Beasiswa PIP untuk 35 Ribu Siswa

 














Maumere,vista-nusantara.com,- 35 ribu siswa di flores,Alor,Lembata dan Pantar terima besiswa tahap pertama jalur aspirasi anggota DPR RI Dr Andreas Hugo Pareira,

Menyerahkan beasiswa untuk tingkat SD, SMP, SMA dan SMK khusus untuk tahun 2021,

Proses penyerahan beasiswa untuk jalur aspiarsi Andreas  Hugo Pereira ini dilakukan secara daring dan tatap muka.

Siswa penerima tingkat SD SMP,SMA dan SMK wilayah Flores Timur, berkesempatan langsung menerima beasiswa PIP dari Dr Andreas Hugo Pereira yang mewakili Alor,Lembata yang penyerahannya di lakukan secara daring.

Mewakili wilayah Flores lainnya,siswa penerima beasiswa tingkat SD,DMP,,SMA dan SMK di maumere dan Endelah yang justru mendapat kesempatan.menerima beasiswa PIP yang diserahkan langsung Dr AHP.dengan tetap konsisten menrapkan ptotokol kesehatan covid -19.

Dalam.pernyataanya secara daring anggota DPR RI,meminta siswa dan siswi penerima beasiswa PIP  dan orang tua untuk menggunakan dana sesuai tujuannya.

Tujuan dari program ini adalah untuk membantu anak- anak usia sekolah,yang berasal dari keluarga kurang mampu,mereka yang berstatus sebagai penerima PIP, akan memiliki Kartu Indonesia Pintar atau KIP,yang diberikan sebagai penanda atau identitas,penerima bantuan pendidikan PIP.

Program Indonesia Pintar atau PIP,kata Banteng Petarung PDI Perjuangan

ini adalah pemberian bantuan tunai pendidikan, siswa SD SM hingga SMA dan  SMK usia 6-2 tahun yang berasal dari keluarga yang kurang mampu.

Dihadapan siswa penerima baik di Ende maupun Maumere.sang politisi moncong putih tersebut,tegas mengatakan bahwa penerima bantuan PIP memiliki kartu keluarga sejahtera atau KKS beserta program kekuarga harapan atau PKH yatim piatu, penyandang Disibilitas, korban bencana alam atau musibah.

PIP atau Program Indonesia Pintar merupakan,bagian dari penyempurnaan program bantuan bagi siswa miskin atau BSM

Besaran nilai yang diterima setiap.jenjang nilainya berbeda- beda.l,dengan rincian peserta didik SD,MI paket A akan.mendapatkan RP 450.000 pertahun,peserta SMP,MTS akan mendapatkan RP 750.000 pertahun.Sedangkan peserta didik SMA,SMK MA sederajat paket C akan mendapat RP 1.000.000 pertahun.

Penyerahan PIP jalur aspirasi anggota DPR RI Andres Hugo Pareira yang diserahkan di dua lokasi berbeda,di maumere atau Sikka dan Ende,dihadiri langsung bupati Roby Idong,Anggota DPRD NTT Emanuel Kolfildus,Ketua DPRD Sikka Donatus David,Ketua Fraksi Stef. Sumandi,Sekretaris PDIP Diky Raja.juga ketua DPRD Ende  Feri Taso dan Anggota DPRD Ende Vinsen Sangu.(Arnold)


Artikel Pilihan

Iklan