Tinjau Vaksinasi,Wabup Army Motivasi Nakes















Nakes Puskesmas Fatumnutu pose bersama Wabup Army Koenay


TTS,vista-nusantara.com, - Wakil Bupati TTS Army Koenay saat memantau pelaksanaan Vaksinasi covid -19 sabtu 30/08/2021 di puskesmas Kapan,Kecamatan Mollo Tengah Kabupaten TTS mengatakan  " Di masa pandemi Covid-19, membuat kerja tenaga kesehatan (nakes) lebih berat dan sulit dibandingkan saat kondisi normal. Sebagai garda terdepan dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19, nakes diminta bekerja ekstra dan ikhlas dalam menjalankan tugasnya," kata Koenay.



“Saya ucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19. Jasa yang Bapak-Ibu (red_nakes) lakukan saat ini tidak hanya berarti bagi masyarakat, tapi juga bernilai pahala yang besar di hadapan Tuhan ujar Wabup, didampingi beberapa stafnya. 


Salah seorang Nakes Puskesmas Fatumnutu saat ditemui media ini mengatakan hari ini  ada beberapa Puskesmas yang mengirim Nakesnya untuk mendapatkan Vaksin Moderna yakni puskesmas Tobu,Puskesmas Kapan,Puskesmas Fatumnutu,Puskesmas Fatumnasi,Puskesmas Lili'ana dan Puskesmas Bati.


Selain memberikan motivasi kepada nakes, pada kesempatan tersebut, Wabup juga berdialog dan berdiskusi dengan beberapa orang nakes yang sedang antrian  Screening vaksinasi Covid-19. 


Wabup menghimbau para peserta atau Nakes untuk tetap menerapkan protokol kesehatan meski sudah melakukan vaksinasi, agar tetap terhindar dari paparan Covid-19.


Selanjutnya Wabup berharap, agar semua pihak bisa turut menyukseskan program pemerintah untuk menekan potensi penularan Covid-19 melalui pemberian vaksin moderna ini.Menurutnya, program Vaksinasi Covid-19, merupakan komitmen dari Pemerintah, TNI dan Polri dalam rangka memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat. secara khusus bagi Tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam upaya pencegahan terhadap penyebaran virus berbahaya dan mematikan ini.


"Dengan divaksinnya para Nakes kita berharap kasus Covid-19 di Kabupaten Timor Tengah Selatan  bisa terus ditekan terutama bagi tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam upaya menekan laju penyebaran virus terutama varian Delta.


" Apalagi saat ini grafiknya mulai menurun dan angka kesembuhan pun cukup tinggi, sehingga harus kita sukseskan bersama,” pungkasnya.(Arnold)


Artikel Pilihan

Iklan